Rabu, 26 Oktober 2016

5 Cara Agar Tidak Diperbudak Oleh Cinta

Cara agar tidak diperbudak cinta – memiliki pasangan memang sangat berbeda ketimbang menjomblo. Saat masih menjomblo kita bebas melakukan apa pun. Bebas bergaul dengan siapa pun. Serta bebas melakukan segala hal baru dalam hidupmu. Namun, setelah kamu punya pasangan, semuanya pasti akan berubah.

Cara Agar Tidak Diperbudak Oleh Cinta

Di saat sebelumnya kamu jadi pribadi yang aktif dan selalu pergi kemana-mana sendiri, saat sudah punya pasangan, kamu akan cenderung pasif dan lebih sering berdua. Menemaninya, serta memberikan perhatian lebih padanya.

Mungkin itu yang dinamakan cinta. Namun cinta tidak sepatutnya merubah hidupkamu, kepribadian kamu, pekerjaan kamu, serta apa pun yang seharunya kamu dapatkan sebelum kamu mengenal apa itu cinta. Oleh sebab itu, berikut adalah cara agar tidak diperbudak oleh cinta yang baru saja kamu temui.

Cara Agar Tidak Diperbudak Oleh Cinta yang Wajib Kamu Terapkan
1. Cinta itu memperindah, bukan memperburuk. Jadi buka mata kamu kalau memang cintamu telah membuatmu terkurung dalam sangkar.



Cinta tidak sepatutnya mengubah hidup orang jadi lebih buruk. Tapi sebaliknya, cinta harusnya bisa memperindah, serta membuat hidup orang jadi berwarna. Jadi, kalau hidup kamu tidak lagi indah dan berwarna karena cinta, sebaiknya tinggalkan cintamu. Jalani dulu hidup kamu dan capai kesuksesanmu. Karena saat sudah sukses nanti, cinta pasti akan menjemputmu.

2. Jangan pernah ragu untuk bicara kalau memang dia telah membuat hidupmu jadi lebih kelam dari sebelumnya



Cinta butuh keterbukaan. Kalau kamu selama ini tertekan karena apa yang telah dia lakukan, maka bicarakanlah, sampaikanlah padanya kalau selama kamu tertekan. Jangan malah diam saja dan membiarkan dia terus berulah.
Ingat, cinta yang murni adalah cinta yang tulus dari hati, bukan cinta yang merusak hati dan kehidupanmu.

3. Cara agar tidak mudah diperbudak oleh cinta berikutnya adalah dengan memperkuat keberanianmu melawan cinta yang semu


Berani adalah modal untuk maju. Berani adalah modal untuk jadi yang lebih baik. Kalau memang kamu berani mengungkapkan apa yang kamu rasakan, maka lakukannya, dan biarkan dia tahu kalau selama kamu tersiksan menjalani hidup bersamanya.

4. Jangan pernah takut untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Sahabat-sahabatmu bersamamu. Mereka pasti siap merangkulmu dan membawamu pergi ke jalan yang lebih baik

Sahabat adalah orang terbaik setelah keluarga dan siap menemanimu, mengiringi perjuangan, dan memberikan support penuh padamu selain pacar. Jadi, kalau memang kamu takut tidak punya siapa-siapa lagi setelah putus dengan pacar, kamu masih punya sahabat yang siap membantu semua permasalahanmu, termasuk permasalahan dengan pasanganmu.

5. Mereka yang tidak ingin diperbudak cinta pasti akan berani bangkit dan mampu melupakan pasangan yang selalu mengurungmu

Ingat, cara terbaik agar tidak diperbudak cinta adalah dengan menaikan keberanian. Mereka yang berani pasti mampu bicara kalau sudah tidak lagi nyaman. Mereka yang berani pasti sudah siap menanggung resiko pasca perpisahan. Dan mereka yang berani, pasti akan siap bangkit pasca perpisahan itu terjadi.

Jadi tunggu apalagi, tingkatkan keberanianmu dan tinggalkan cinta yang membuat hidupmu tak berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar