Kamis, 20 Oktober 2016

Mudahnya Melakukan Transaksi dengan Media Pembayaran Berbasis Online

Kebutuhan akan transaksi pembayaran berbasis online belakangan mulai banyak digandrungi. Bukan hanya karena kemudahan dan kesederhanaan prosesnya saja, tapi juga efektivitas yang dinilai lebih baik ketimbang pembayaran konvensional.

Bayangkan, jika pengguna menggunakan pembayaran semacam ini, Ia tidak perlu lagi mendatangi loket atau gerai pembayaran tertentu untuk membayar tagihan. Sebab, untuk melakukan pembayaran, pengguna cukup masuk ke aplikasi, setelah itu lakukan proses pembayaran di sana. Nah, begitulah mudahnya menggunakan metode pembayaran online. Dan dari sanalah kemudahan pembayaran dan transaksi bisa didapat.

Mudahnya Melakukan Transaksi dengan Media Pembayaran Berbasis Online

Tapi bukan Cuma itu. Perkembangan dan pengembangan metode ini sejatinya terus berjalan, menciptakan cara yang lebih mudah dan gampang, metode pembayaran via aplikasi contohnya.
Pembayaran via aplikasi memang berdampingan dengan website atau pun sejenisnya. Hanya saja, yang membedakan keduanya adalah mobilitas. Dimana, untuk menggunakan pembayaran via aplikasi, pengguna bisa melakukan pembayaran hanya dengan log in, tanpa perlu membuka sebuah website tertentu. Dengan kata lain, pengguna hanya perlu membuka dan melakukan transaksi dalam satu aplikasi, dan tidak perlu masuk ke website tertentu.

Dalam perkembangannya, pembayaran atau transaksi menggunakan aplikasi memang sudah banyak digunakan. Selain lebih mudah, praktis, dan gampang, transaksi model ini cenderung lebih murah dibandingkan mengunjungi gerai atau loket pembayaran.

Memang, selisih harga tidak terlalu besar. Tapi, bagi kebanyakan masyarakat, selisih harga berapa pun pasti akan mereka kejar asalkan selesih tersebut menguntungkan.

Jika dihitung-hitung, pembayaran via aplikasi dinilai lebih murah Rp 500,- sampai Rp 1.000,- ketimbang melakukan pembayaran di gerai atau loket pembayaran. Namun jumlah tadi baru perhitungan awal. Artinya, ada beberapa aplikasi pembayaran yang memiliki keuntungan nilai transaksi yang jauh lebih baik. Salah satunya adalah bebasbayar.com.

Aplikasi yang bisa diinduh di Playstore dan Appstore ini tergolong bagus, terlebih lagi di kalangan pebisnis dan mereka yang ingin mencari pendapatan tambahan.

Transaksi yang mudah dan tambahan reward jadi alasan penggunanya memilih aplikasi yang satu ini. Namun, selain menyediakan pembayaran via aplikasi, bebasbayar.com juga memberikan pembayaran via website yang bisa diakses di laptop atau pun ponsel.

Bebasbayar.com adalah segelintir kecil dari puluhan, atau bahkan ratusan media pembayaran online yang bisa dijumpai di Indonesia. Semua media tersebut memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Dan sekarang semuanya mulai tumbuh dan jadi pilihan alternatif untuk melakukan transaksi melalui jaringan internet. Sebab, selain lebih mudah, cara ini juga dinilai lebih praktis dan murah ketimbang transaksi konvensional.

Bukan Cuma itu. Beberapa media pembayaran ini juga memiliki reward dan hadiah. Sehingga, untuk pengguna yang ingin mencari sampingan tentu bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan media ini.

Walaupun Cuma beberapa, namun jika diakumulasikan, jumlahnya tentu akan sangat banyak dan menguntungkan pengguna. Oleh karena itu, tidak sedikit dari pengguna yang tertarik akibat hal tersebut. Tapi bukan karena itu saja. Sebab, masih banyak keistimewaan lain yang menyebabkan calon pengguna tertarik dan berniat ikut menggunakan media pembayaran ini.

Pembayaran tarif listrik, PDAM, pulsa, cicilan rumah, mobil, motor, dan lainnya pun bisa dibayarkan di sini. Dan dari situlah pengguna tertarik. Sebab, hanya dengan mengakses dari rumah, dan tanpa perlu ke loket pembayaran, pengguna bisa dengan mudah membayar semua pembayaran di atas.
Tidak berhenti sampai di situ, beberapa media pembayaran juga menyediakan lebih dari 250 perusahaan yang bekerja sama dengannya. Sehingga menciptakan lebih banyak kemudahan pembayaran untuk pengguna.

Dan, yang paling menguntungkannya lagi, pengguna Cuma perlu mengakses aplikasi dari rumah dan lakukan pembayaran di sana. Begitulah kemudahan melakukan pembayaran via aplikasi mobile.
Penggunaan aplikasi mobile untuk transaksi memang dinilai penting. Apalagi di era sibuk seperti saat ini. Dengan aplikasi ini, diharapkan pengguna akan makin dimudahkan untuk melakukan pembayaran. Tidak hanya mereka yang sibuk bekerja di kantor, mereka yang ada di rumah sebagai ibu rumah tangga pun bisa menggunakan media ini, serta mendapat kemudahan dan keuntungan yang sama dengan mereka yang bekerja di kantor.

Puluhan kemudahan memang bisa didapat dalam aplikasi ini. Sebab, hanya dengan log in dan melakukan transaksi di sana, pengguna sudah bisa melakukan pembayaran yang sah dan benar.
Tapi seperti yang disebutkan di atas. Selain kemudahan dalam pertransaksi, pengguna juga akan diuntungkan dengan kemudahan pembayaran dan pemberian reward. Bayangkan, di samping kita melakukan pembayara dengan mudah, kita juga bisa mendapat hadiah yang tentu akan menguntungkan kita selaku pengguna.

Umumnya reward sendiri akan dibayarkan saat sudah terakumulasi pada beberapa minggu atau bulan penggunaan. Namun, untuk urusan waktu pembayaran reward, beberapa media memiliki aturan dan ketetapan sendiri. Begitu pun dengan jumlah yang akan dibayarkan.

Tapi, bagaimana pun juga, adanya aplikasi dan media pembayaran seperti ini tentu sangat membantu. Terlebih lagi untuk mereka yang sibuk bekerja di kantor dan tidak bisa melakukan pembayaran di loket pembayaran. Oleh karenanya, dengan adanya media seperti ini, diharapkan pengguna akan lebih dimudahkan. Karena mereka tidak perlu lagi antri di loket atau gerai pembayaran. Karena cukup akses website, atau buka aplikasi, pengguna sudah bisa melakukan pembayaran yang sah dan benar menurut hukum.

Jadi tunggu apalagi? Sekarang sudah banyak media pembayaran online yang sudah tersebar di Indonesia. Dan salah satu yang paling banyak digunakan adalah bebasbayar.com. Media pembayaran online yang bisa diakses dan unduh di Playstore atau Appstore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar