Senin, 30 Januari 2017

Cara Pesan Tiket Kereta Api Ekonomi Secara Online


Pesan tiket kereta api ekonomi online – seperti yang Anda tahu. Di samping bisa digunakan sebagai media pencarian berita atau materi pembelajaran, dunia online juga bisa dimaksimalkan untuk kepentingan lain, pembelian tiket kereta api misalnya.
Di samping lebih mudah, pembelian tiket via online juga terbilang murah, karna Anda tak perlu lagi menggunakan biaya admin.
Bukan Cuma itu. Di samping kelebihan tadi, kita juga bisa mengetahui mana kereta yang bisa kita gunakan dan mana yang sudah penuh dan tak bisa digunakan. Oleh karenanya, dibanding dengan pemesanan konvensional, cara ini dinilai lebih unggul dari segala bidang.
Cara Pesan Tiket Kereta Api Ekonomi Online 
Perlu Anda ketahui. Selain memiliki banyak kelebihan seperti yang tadi disebutkan, pemesanan tiket kereta online juga memungkinkan Anda memilih semua kelas kereta, baik yang ekonomi, bisnis, sampai eksekutif.
Namun tentu saja, untuk memilih mana kelas kereta yang akan kita gunakan, kita perlu cara-cara khusus, seperti:
  1. Masuklah ke https://tiket.kereta-api.co.id/;
  2. Setelah itu, lihatlah sebelah kanan web. Di sana ada form yang harus Anda isi. Terdapat tanggal keberangkatan, stasiun pemberangkatan, stasiun tujuan, jumlah penumpang dewasa, jumlah penumpang bayi, dan infant (barang yang dibawa saat perjalanan);
Ingat, cara pesan tiket kereta api ekonomi secara online ini hanya akan berguna jika Anda memilih stasiun daerah, bukan stasiun induk.
Stasiun induk sendiri merupakan stasiun besar dan hanya melayani keberangkatan kereta berkelas bisnis dan eksekutif. Umumnya stasiun demikian adalah stasiun yang melanai pemberangkatan dengan rute perjalanan langsung, bukan perjalanan yang terus berhenti di stasiun-stasiun daerah.
  1. Jika sudah, klik “tampilkan”;
  2. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman yang berisi daftar jadwal keberangkatan, jenis kereta, dan harga tiket;
  3. Selanjutnya pilih dan klik “booking” pada jadwal tiket, harga, dan jenis kereta yang Anda butuhkan;
  4. Setelah itu centang kolom yang bertuliskan bertuliskan “Dengan isi saya setuju dan mematuhi persyaratan dan ketentuan reservasi.. dst” di halaman berikutnya;
  5. Kemudian klik “lanjutkan”;
  6. Isi data penumpang secara lengkap di halaman berikutnya, lalu klik “selanjutnya”;
  7. Kemudian pilih dan klik metode pembayaran yang akan digunakan;
  8. Lalu Anda akan dibawa ke halaman yang berisi no. Pemesanan; 
Itulah cara-cara pesan tiket kereta api ekonomi online. Ingat, cara-cara hanya bisa digunakan untuk stasius daerah, atau stasiun yang melayani perjalanan kereta kelas ekonomi.

Spesial buat Anda yang Ada di Jakarta dan ingin ke Bandung, silahkan Cek Jadwal Kereta api Dari Jakarta ke Bandung di Blog Bebasbayar.

Oh iya, selain bisa pesan tiket kereta api online melalui web resmi KAI, Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket kereta api melalui website dan aplikasi Bebasbayar. Enaknya, di Bebasbayar Anda bisa mendapatkan Cashback di setiap transaksi pembelian tiket KA online.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar